Latest News

Rencana Militer Obama di Suriah, Dapat Dukungan Anggota Partai Republik

Rencana Militer Obama di Suriah, Dapat Dukungan Anggota Partai Republik. Beberapa anggota partai Republik sudah terang-terangan sepakat soal aksi militer terhadap Suriah. Kali ini dukungan dilontarkan oleh salah satu orang penting dari Partai Republik.

"Saya akan mendukung rencana presiden untuk aksi (milter) itu," kata juru bicara Partai Republik John Boehner seperti diberitakan oleh AFP, Rabu (4/8/2013).

Ia mengatakan AS harus merespon penggunaan senjata kimia. Boehner juga menyatakan akan melakukan perbincangan dengan Obama terkait rencana AS tersebut di Suriah. 

Presiden Amerika Serikat (AS) itu mulai melakukan langkah pertama, meminta Kongres AS untuk mengesahkan keputusan untuk menyerang Suriah. Barack Obama telah menyatakan dirinya serius untuk menyerang Suriah.

"Saya akan mencari pengesahan untuk menggunakan kekuatan militer dari representasi rakyat Amerika di Kongres," kata Obama sebagaimana dilansir AFP, Minggu (1/9/2013).

Obama menilai perbuatan Presiden Bashar Al Assad terhadap rakyat Suriah sebagai perbuatan yang amat keji. menurut AS, Bashar, telah membunuh lebih dari 1.400 orang lewat serangan senjata kimia pada rakyat Suriah.

Lewat permintaan kepada Kongres, presiden kulit hitam pertama AS ini berharap dapat memastikan dukungan dana untuk berperang di Suriah. Selain itu, langkah ini diharapkannya bisa menata ulang keseimbangan antara Gedung Capitol, tempat Kongres berkantor, dengan pihak Kepresidenan.

Obama optimis akan memenangkan voting di Senat AS. Saat ini, Senat dikontrol oleh kubu Demokrat, namun sejumlah Republikan juga ada di dalamnya. Senator John McCain pun juga sudah berargumen agar AS bereaksi keras terhadap Suriah.

0 Response to "Rencana Militer Obama di Suriah, Dapat Dukungan Anggota Partai Republik "