Latest News

Cara Sederhana Menurunkan Berat Badan

Sekarang ini ada begitu banyak cara yang ditawarkan untuk menurunkan berat badan, tapi terkadang untuk diet dengan menggunakan produk tertentu membutuhkan dana yang tidak sedikit, karena bisa ratusan ribu bahkan sampai jutaan rupiah harus dikeluarkan untuk membelinya.

Tapi sebenarnya Anda tidak perlu pesimis, karena dengan cara yang sederhana Anda masih bisa menurunkan berat badan. Syaratnya Anda harus melakukannya dengan disiplin, karena tanpa disiplin pasti usaha ini akan menjadi sia-sia.

Bila saat ini Anda sedang bermasalah dengan berat badan Anda, maka sekaranglah waktunya untuk mulai melakukan diet secara teratur dan disiplin. Untuk melakukannya Anda harus mulai mengurangi makan makanan yang mengandung karbohidrat yang cukup tinggi.

Kurangi porsi makan Anda saat mengkonsumsi nasi, dan mulai banyak makan sayur dan buah-buahan karena itu akan sangat membantu. Jadi pola makan Anda sekarang harus mulai dirubah.

Tips Diet sederhana ini saya tulis untuk Anda karena saya sudah menjalankannya dan itu member hasil yang menyenangkan. Sekarang coba Anda ikuti tips dibawah ini dan lakukan secara teratur.

  • Pagi saat bangun tidur, minumlah 1 sampai 2 gelas air putih hangat, karena ini sangat baik.
  • Makan 1 butir telur rebus.
  • Lakukan olahraga dengan berjalan kaki, selama 30-45 menit.
  •  Untuk sarapan pagi makanlah 2 potong roti gandum yang diisi dengan selei kacang.
  •  Jam 10 pagi makanlah buah, seperti pear, pisang,appel, semangka,dll. Mengapa demikian . . ? karena saat pola makan Anda mulai dirubah mulai dari sarapan pagi yang biasanya maka nasi uduk dll, hal ini akan berpengaruh pada rasa cepat lapar, karena sekarang Anda menggantinya dengan roti gandum. Jadi saat Anda merasa lapar pada jam 10 pagi, makanlah buah.
  • Jam 12 untuk makan siang, sebelum Anda makan,minumlah terlebih dahulu 1 gelas air putih. Kurangi takaran nasi putih pada porsi makan Anda, dan perbanyak makan sayuran dan ikan. Bila biasanya nasi putih sepiring penuh, sekarang Anda harus mulai biasakan diri untuk makan nasi putih hanya 1 sendok nasi, atau 7-10 sendok makan.
  • Jam 15 sore, makanlah buah atau 2 potong roti gandum, atau ganti dengan kacang hijau rebus dan jangan terlalu banyak gula. Bila Anda bisa mengkonsumsinya dengan tidak memakai gula itu lebih baik.
  • Untuk makan malam, Usahakan makan malam Anda lakukan tidak melewati jam 7 malam. Jadi makanlah pada jam 6 sore atau jam 6.30. Biasakan sebelum makan minum 1 gelas air putih terlebih dahulu. Dan bila Anda hanya makan sayur dan ikan saja itu akan sangat membantu. Dan apabila malam hari Anda merasa lapar, makanlah buah seperti Apel, pisang, pear, nanas,semangka, jeruk, dll. Intinya bila Anda merasa lapar dimalam hari, makanlah buah atau cukup minum air putih.
Jadi sekarang Anda mengerti bahwa  melakukan diet itu bukan mengurangi makan dari 3 kali hanya menjadi 1 kali, tetapi diet yang benar adalah merubah pola makan Anda, bahkan kalau dihitung dengan benar Anda akan lebih banyak makan, hanya takaran dan jenis makanannya yang berubah.

Lakukan pola diet sederhana ini dengan disiplin karena bila Anda melakukannya secara asal-asalan saja maka tidak akan member dampak kepada penurunan berat badan Anda. Tetapi apabila dilakukan dengan disiplin maka dalam satu bulan Anda akan melihat hasilnya.

Sebagai catatan, bila Anda sering minum susu, maka sekarang konsumsilah susu yang low fat, dan Anda harus lebih sering minum air putih, serta kurangi konsumsi kadar gula yang berlebihan. Olahraga juga harus dilakukan secara teratur, antara 4-5 kali dalam seminggu.

Semoga ini bermanfaat bagi Anda yang sedang risau dengan cara menurunkan berat badan. Sukses untuk Anda.        

0 Response to "Cara Sederhana Menurunkan Berat Badan"