Latest News

Boateng Resmi Gabung Ke Shalke 04

Bursa transfer akan segera ditutup tanggal (2/9/2013), sehingga dalam dua hari tersisa banyak klub yang berusaha untuk mendatangkan pemain incaran mereka.

Sebuah transfer yang mengejutkan dilakukan oleh  Schalke 04, karena di akhir-akhir bursa transfer ini mereka berhasil mendatangkan gelandang AC Milan Kevin Prince Boateng. Pemain internasional Ghana itu dikontrak selama empat tahun.

Beberapa hari sebelum ini sebenarnya sudah ada tanda-tanda Shalke 04 akan mendatangkan Boateng, karena Boateng sebelumnya sudah berada di Jerman untuk kelanjutan negosiasi, namun Kepastian ini diumumkan The Royal Blues di situs resmi mereka, Jumat (30/8) malam WIB dan akan diperkenalkan ke publik usai menjalani tes medis.

Tidak dijelaskan berapa besar biaya transfer yang dibayarkan Schalke ke Milan, namun media-media Jerman menulis angka 15 juta euro. untuk memboyong Boateng, mendatangkan Boateng ke Shalke menjadi kejutan tersendiri, karena sebenarnya pemain 24 tahun ini baru saja membawa Milan untuk lolos ke fase group babak utama Liga Champions dengan mencetak dua gol.

Yang tentu ini benar-benar menjadi kejutan karena di bursa transfer musim panas ini, Schalke justru dikait-kaitkan dengan nama seperti Lukas Podolski, Ronaldinho, Samuel Eto'o, Fabio Quagliarella, dan Emmanuel Adebayor. Tapi malah akhirnya Boateng yang datang ke Veltins Arena.

Liga jerman sebenarnya tidak asing bagi seorang Boateng karena di kompetisi Liga Jerman inilah namanya dibesarkan saat ia memperkuat Borussia Dortmund dan Hertha Berlin. Ia akan bertemu dengan adiknya, Jerome Boateng, yang memperkuat Bayern Munich.

"Dia jelas adalah pemain yang kami butuhkan untuk memperkuat skuat kami dan kami sudah lama mengincarnya," ujar CEO Schalke, Clemens Tonnies, di Soccernet.

Ada indikasi kuat Milan melepaskan Boateng ke Shalke karena mereka ingin membawah Kaka kembali ke Milan, karena Kaka sendiri sudah mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Real Madrid.
Boateng hijrah ke San Siro pada musim panas 2010 dan langsung mempersembahkan gelar Seri A di musim pertamanya. Ia tampil bagus saat itu meski dalam dua musim terakhir performanya menurun, total ia main 100 kali di seluruh kompetisi dan bikin 17 gol.

0 Response to "Boateng Resmi Gabung Ke Shalke 04"