Latest News

Bayern Juara Super Eropa Setelah Kalahkan Chelsea Lewat Adu Penalti

Piala Super Eropa akhirnya dimenangkan oleh Bayern Munich setelah mereka berhasil mengalahkan Chelsea lewat adu penalti.

Die Roten hanya bisa mengalahkan Chelsea yang bermain hanya dengan 10 pemain  lewat babak tos-tosan setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal.

Pada laga yang berlangsung di Eden Arena, Sabtu (31/8/2013) dinihari WIB, Chelsea sudah memimpin 1-0 di menit ke 8 babak pertama lewat gol yang diciptakan oleh  Fernando Torres.

Munich berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1 – 1 setelah pemain terbaik Eropa tahun ini, Franck Ribery menyamakan kedudukan di menit 47 dan bertahan hingga waktu normal tuntas.
Sial bagi Chelsea karena akhirnya mereka harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Ramires diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Mario Goetze.

Meskipun bermain dengan 10 pemain, Chelsea tetap bisa bermain lepas dan terbukti Eden Hazard kemudian membawa Chelsea memimpin 2-1 di menit 93, namun gol Javi Martinez di menit 120 memaksakan skor jadi 2-2.

Di babak adu penalti ini, lima pemain Bayern mampu menjalankan tugas mereka dengan baik, sementara dari kubu Chelsea Romelu Lukaku gagal saat mengeksekusi tendangan penalti sehingga FC Hollywood menang adu penalti dengan skor 5-4.

Ini adalah gelar Piala Super Eropa pertama bagi Bayern Munich dan juga gelar pertama yang diberikan oleh Pep Guardiola sejak ditunjuk menangani Bayern musim ini.

0 Response to "Bayern Juara Super Eropa Setelah Kalahkan Chelsea Lewat Adu Penalti"