Latest News

Barcelona Juara Piala Super Spanyol



Meski hanya bermain imbang 0 – 0 melawan Atletico Madrid dalam memperebutkan piala super spanyol, Barcelona tetap keluar sebagai juara. Barca menjadi juara karena agregat gol tandang 1 – 1 di leg pertama.
Pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (29/8/2013) dinihari WIB, Barca lebih menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 78 persen. Namun demikian Barcelona hanya mencatat satu shot on goal dari delapan percobaan.

Penguasaan bola yang tidak terlalu banyak, tidak membuat Atletico kehilangan peluang, karena  Atletico justru mampu tiga kali melepaskan shot on goal dari total tujuh peluang yang dimiliki oleh mereka. Demikian dicatat Soccernet.

Walaupun wasit  mengeluarkan dua kartu merah untuk pemain Atletico yakni Filipe Luis dan Arda Turan, namun Atletico mampu meladeni permainan Barca dan ini terbukti dengan tidak adanya gol yang tercipta.

Barca mendapat kesempatan emas untuk menciptakan gol dari titik putih ketika wasit memberikan penalti di menit 88 pasca pelanggaran Miranda kepada Pedro Rodriguez.  Messi yang bertugas mengambil pinalti tersebut  gagal karena bola  tendangannya membentur mistar gawang.

Hasil 0 – 0 di leg kedua ini sudah cukup mengantarkan Barcelona menjadi juara karena pada leg pertama mereka bermain imbang 1-1. Barca akhirnya berhak membawa pulang trofi Piala Super Spanyol karena unggul dalam aturan gol tandang. Gelar piala super spanyol ini  merupakan gelar pertama untuk Gerardo Martino yang baru menjabat sebagai pelatih Los Cules musim ini.

0 Response to "Barcelona Juara Piala Super Spanyol"