Latest News

Pilot Lion Air Tertangkap Memakai Sabu

Berita Hari ini | Tertangkapnya pilot Lion Air berinisial SS di Surabaya, adalah hasil pengembangan dari tertangkapnya pilot Lion Air yang berinisial HA, di Makassar Sulawesi selatan.

Direktur penindakan dan pengejaran Badan Narkotika Nasional (BNN), Brigadir Jenderal Polisi Benny Mamoto mengatakan bahwa; “ini merupakan pengembangan kasus pertama, Nama SS didapat dari pilot Lion Air sebelumnya yang kami tangkap di Makassar pada 10 Januari 2012”.

Menurut Direktur Jenderal Perhubungan udara, peristiwa ini semakin mencoreng nama baik pilot di maskapai terkait, Lion Air. Dan yang semakin mengkhawatirkan, efej kejadian ini akan semakin menyebar ke maskapai lain, bahkan ke seluruh moda transportasi di Indonesia.

Kementrian perhubungan sendiri telah bekerja sama dengan BNN untuk membersikan seluruh awak moda transportasi massa dari pengaruh narkoba. 

Meski ada peristiwa kasus narkoba yang mendera pilot, Kementerian Perhubungan tetap memberlakukan seleksi penerimaan pilot atau pengendara transportasi lain dengan menggunakan prosedur yang sama.

"Dari seleksi akan sama, karena penggunaan obat terlarang bukan hanya terjadi di penerbangan, tapi juga di luar itu," kata mantan Kepala Administrator Bandara Soekarno-Hatta ini.

Sebagai masyarakat yang selalu menggunakan jasa maskapai penerbangan yang ada di Indonesia, tentu ini suatu hal yang sangat menakutkan. Artinya menggunakan jasa penerbangan saat ini orang akan semakin waspada, karena hal ini bisa mengancam keselamatan jiwa setiap pemakai jasa maskapai penerbangan yang ada.  

0 Response to "Pilot Lion Air Tertangkap Memakai Sabu"